Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Aplikasi HT Android Terbaik Untuk Berkomunikasi Secara Cepat dan Gratis

Ingin berkomunikasi menggunakan HT di android? Coba gunakan aplikasi HT android dengan jaringan internet dan gratis berikut ini. Simak penjelasannya.

HT Android
HT dalam bahasa inggrisnya (Handy Talky ) dan untuk WT (Walky Talky) merupakan perangkat genggam yang digunakan sebagai alat berkomunikasi dua arah atau lebih dengan memanfaatkan frekuensi gelombang radio. Walau sekarang sudah di teknologi  internet, namun penggunaan HT tetap dibutuhkan sebagai alat komunikasi gratis yang bisa digunakan sebebas mungkin, namun harus mendownload nya di playstore

Dari segi fungsi antara Handy Talky dan Walkie Talky sebenarnya sama saja. Hanya jangkuangan dan range frekuensinya masih jauh lebih luas Handi Talkie. Apalagi yang vhf. Kita dapat setting frekuensi radio yang berbeda-beda, sementara walkie talkie hanya memiliki satu frekuensi saja, karena itulah walkie talkie dijual dalam bentuk pasangan, bukan satuan layaknya handie talkie.

Lalu apakah HP android bisa digunakan sebagai perangkat HT?

Dari segi komponen hardwarenya saja sebenarnya sudah berbeda, tentu HP tidak bisa menangkap rangke frekuensi radio yang dipancarkan handie talkie. Sehingga walaupun sudah menggunakan aplikasi HT android gratis terbaik sekalipun tetap tidak bisa berkomunikasi dengan perangkat HT lain. Untuk koneksi antar perangkatnya ada yang menggunakan nirkabel blueooth, wifi dan ada juga yang menggunakan jaringan internet. Berikut ini beberapa aplikasinya: 

Bukan hanya sebagai aplikasi ht android offline tanpa internet biasa, aplikasi ini juga adalah wadah untuk saling berbagi komunikasi antar pengguna dari sabang sampai merauke. Selain itu kita juga bisa mendapatkan berita terupdate dari siaran radio yang berada di sekitar lokasi dimana kita berada.

1. IndoVWT

Indonesia Virtual Walkie Talkie memiliki ukuran yang sangat ringan hanya 1 MB, 100% gratis tanpa iklan, dan sangat cepat.
Dari segi tampilan, aplikasi ini dibuat sangat mirip dengan bentuk handie talkie. Ada monitor yang menujukan posisi channel dan orang yang terhubung mendengarkan siarannya, fitur scan dan set untuk menemukan channel terdekat dan fitur PTT (Push To Talk) yang membantu kita untuk berkomunikasi dengan teman kita secara efisien di dalam satu channel.

HT Android

Untuk menggunakan aplikasi indovwt, kita harus mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh pengembangnya, karena bila kita menyalahi aturan dari penggunaan aplikasi ini, tentunya akan diberikan sanksi atau dimasukan ke dalam salah satu channel admin, untuk di berikan pemahaman dalam penggunan aplikasi indovwt.

Apabila pengguna yang sudah diberikan pemahaman tentang penggunaan aplikasi indovwt, masih melanggar, tentunya pengguna akan di baned secara permanen. Karena dalam menggunakan aplikasi ini, kita harus menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, tidak boleh berkata,kata yang mengandung pornograpi atau ujaran kebencian.

2. Zello

Untuk Zello sendiri Sudah dipakai oleh lebih dari 130 juta orang, terbukti bahwa Zello adalah aplikasi HT android gratis terbaik yang pernah ada, namun tetap saja kita harus memiliki kualitas jaringan internet yang stabil, karena semua aplikasi yang berbasis mengirimkan sebuah voice (suara) ke penerima lain, tentunya menggunkan jaringan internet.

HT Android

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan cepat berkat protokol PTT (Push To Talk) yang ada di dalamnya. Dengan aplikasi ini, kita bisa ngobrol dengan teman kontak atau group di dalam satu channel. Untuk bergabung ke channel lain, atau channel publik yang berjumlah ribuan, tentunya bisa di baca dalam panduan pengguna.

Namun untuk mendapatkankan hasil suara yang lebih cepat dengan jangkauan yang luas maka kita bisa mengaktifkan opsi internetnya yang mendukung 3G dan 4G. Agar penerimaan suara (Voice) yang diterima menghasilkan kualitas terbaik atau bisa diakatakan tidak patah,patah

3. Two Way Walkie Talkie

Nah untuk aplikasi yang satu ini lebih unik, bila ingin ronda lingkungan atau jaga keamanan pabrik tapi tidak punya handy talkie. Aplikasi HT android terbaik satu ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu gunakan. Two Way membuat kita bisa berkomunikasi 2 arah dengan teman yang berada di saluran yang sama. Bahkan bisa digunakan lintas platform karena sudah mendukung untuk digunakan pada perangkat iOS.

Yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang, aplikasi ini bekerja dengan saluran koneksi internet. Kita bisa terhubung ke orang lain menggunakan nomor channel ataupun dengan memilih lokasi pada peta. Bila kita tidak terhubung dengan channel lain, maka tidak ada reaksi dan tanggapan apapun walaupun kita menggunakannya.

4. Walkie Talkie - Communication

Dari segi ukuran, aplikasi HT android terbaik karya developer Monkey Live Chat ini memang jauh lebih besar daripada 3 aplikasi sebelumnya. Walau begitu, tampilan dan fiturnya juga lebih seru dan menyenangkan.
Dengan interface menyerupai handie talkie, aplikasi ini memudahkan kita untuk berbicara dengan teman atapun sesama pengguna yang saling terhubung.

HT Android

Beberapa fitur yang jadi unggulan apikasi ini adalah push to talk, suara yang jernih dan berkualitas tinggi, kanal publik dengan anggota tak terbatas, pengaturan untuk mengubah nama kanal, voice chat dengan orang lain dalam 1 channel, dan mendukung jaringan wifi dan selular hingga 5G.

Walkie Talkie ini bekerja secara global, jadi jika kita membuat kanal, maka dapat dimasuki oleh pengguna dari berbagai belahan dunia, namun terkadang channel yang di buat suka terhapus sendirinya.

5. WALKIE TALKIE Panggilan Gratis Tanpa Internet

HT Android

Yang menarik dari aplikasi satu ini adalah bisa digunakan tanpa internet, yaitu dengan bantuan koneksi wifi. Jadi saat kita berada di hutan, gunung, kapal, kereta api, ruang konser, atau di desa yang minim sinyal internet, maka aplikasi ini bisa jadi penolong yang sangat berguna. Walkie talkie free calls tidak hanya bisa digunakan secara 2 arah, tapi bisa digunakan untuk chat group.

6. Profesional Walkie Talkie

PTT Audio dan Video Walkie Talkie, Ngobrol dengan orang di seluruh dunia!! Aplikasi ini bertindak seperti Walkie Talkie nyata dengan suara berkualitas sangat tinggi dan juga Video! Aplikasi ini memiliki 50 saluran publik (Jumlah saluran Gratis kurang dari 50 untuk pengguna yang tidak berlangganan) yang memungkinkan pengguna untuk memilih saluran dan berbicara di saluran itu dengan semua orang lain yang menggunakan aplikasi yang sama yang disetel ke saluran yang sama.

HT Android

Misalnya, Anda dapat meminta teman Anda untuk menyetel aplikasi mereka ke saluran 3 dan kemudian Anda akan dapat mengobrol satu sama lain seperti Walkie Talkie asli dengan semua efek suara yang dimiliki Radio Walkie Talkie asli! Pengguna juga dapat menentukan kode kunci 14 hingga 20 karakter dan berbagi satu sama lain dan membuat jaringan pribadi yang hanya dapat dihubungkan satu sama lain oleh pengguna yang memiliki kode ini. Aplikasi ini menghubungkan pengguna di wilayah geografis yang sama dan kelompok usia yang sama. Aplikasi ini memiliki dua tombol PTT, satu untuk Audio saja dan yang lainnya untuk Audio dan Video.


Itulah 6 jenis aplikasi HT Android gratis terbaik yang telah terbukti manfaatnya dalam membantu kita terhubung dengan orang lain. Jadi walau kita tidak memiliki handy talkie / walkie talkie, selama punya smartphone maka install saja salah satu dari aplikasi di atas di playstore. Semoga bermanfaat