Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Alam Terbaru di Daerah Cianjur

Ada tempat wisata alam terbaru di daerah cianjur yang menarik, selain menarik, untuk biaya juga terjangkau. untuk nama tempatnya sendiri yaitu wisata alam sevillage. Nah di tempat ini kalian bisa foto-foto sampai puas loh, selain itu tempat wisata alam ini menjadi tempat yang hits untuk para traveller.

Wisata Alam Di daerah Cianjur
Tempat ini didirikan pada 2019. Kawasan ini sendiri dikelola oleh perusahaan swasta yaitu, PT Indotime. Tempat ini memiliki konsep wisata alam dengan berbagai tempat bermain yang menarik. Untuk lokasi Wisata Alam Sevillage ini berada di daerah Cianjur, tepatnya di Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jawa Barat. Dan akses menuju ketempat ini cukup mudah.

Jalan yang akan dilalui sudah beraspal. Kalian dapat menuju ke tempat wisata ini bisa dengan  kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari titik pusat Kota Cianjur, jaraknya diperkirakan 24 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Tempat wisata ini masih terbilang baru, karena beberapa fasilitas masih perlu untuk dilengkapi. Meski begitu, masih ada banyak loh, wahana menarik yang mampu memanjakan yang suka jalan-jalan.

Spot foto-foto di Tempat Wisata

Ada beberapa tempat untuk foto-foto yang menarik seperti, jembatan panjang dan glamping. Ada juga Taman dengan aneka bunga khas pegunungan yang bisa dipakai buat latar foto-foto para pengunjung. Pemandangannya sudah pasti indah karena berhadapan langsung dengan Gunung Gede dan Pangrango.

Jika perut kalian keroncongan jangan khawatir di sini juga tersedia resto atau rumah makan yang menyediakan berbagai makanan menu khas Sunda dan beberapa kios penjual makanan ringan dan minuman di sekitar lokasi wisata ini. Bagi kalian yang berencana ingin menginap dan menikmati suasana malam di Sevillage, ditempat ini disediakan beberapa jenis penginapan.

Untuk jenis penginapan paling murah adalah Tenda Dome dengan harga mulai Rp 400.000 per malam, berupa tenda camping berkapasitas 4 orang. Wisata alam Sevillage buka setiap hari pada 08.00 sampai 17.00 WIB. Untuk waktu berkunjung yang disarankan adalah ketika pagi hari dan sore hari, karena di waktu itulah kalian akan merasakan sejuknya udara dan juga indahnya pemandangan yang disuguhkan.

Wisata Alam Di daerah Cianjur

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk wisata alam Sevillage bisa dibilang terjangkau dan murah. Untuk bisa masuk dan menikmati keindahan yang ada, kalian akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 10.000 sampai Rp 25.000 saja. Nah, bila kalian dari jakarta hendak ke wisata alam di daerah cianjur ini sebaiknya berangkat pada pagi hari, karena rute dari jakarta melalui jalur puncak selalu padat dengan kendaraan yang akan wisata melalui jalur ini.

Wisata alam memang menjadi tempat favorit, selain sejuk udara yang dirasakan juga masih bersih, selain itu juga dapat menghilangkan kepenatan pikiran dari pekerjaan sehari hari loh. Nah, itulah tempat wisata alam di daerah cianjur yang bisa kalian kunjungi. Namun perlu di ingat, selalu waspada dalam berwisata agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Semoga bermanfaat.