Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Daftar Provider Internet Tercepat di Indonesia

Koneksi internet yang cepat memungkinkan kita bisa bekerja dengan lebih cepat dan menghemat waktu. Terutama jika Anda menggunakan internet untuk bekerja, mengerjakan proyek atau tugas sekolah, menonton film dan lain sebagainya. Tidak heran kalau internet lemot, kita akan menjadi kesal. Oleh sebab itu, tahukah Anda apa saja daftar jaringan provider internet tercepat yang ada di Indonesia?

Provider Internet
Koneksi internet yang sering gangguan bahkan putus sampai berhari hari dapat mengganggu aktivitas dan akhirnya membuat kita kurang produktif. Kalau itu masalah Anda, cobalah untuk mengganti internet service provider atau ISP Anda dengan produk terbaik. Sehingga hasilnya Anda tidak takut akan buffering atau putus lagi. Apa saja provider internet tercepat yang bisa Anda ketahui? Coba deh simak informasinya berikut ini.

1. Indihome

Mendengar namanya mungkin Anda sudah tidak asing lagi. Ya, Indihome menjadi salah satu provider internet milik BUMN atau Badan Usaha Milik Negara Telkom Grup. Menariknya Indihome sudah memanfaatkan jaringan fiber optic sehingga sudah menjangkau semua wilayah atau daerah yang ada di Indonesia. Jadi Anda tidak perlu khawatir kalau daerah Anda tidak bisa menggunakan Indihome.

Indihome menawarkan kepada para penggunanya yakni kecepatan mencapai 300 Mbps. Dengan demikian Anda tidak perlu takut kalau internet akan lelet. Tidak hanya itu, keunggulan lainnya adalah dari segi koneksi yang stabil dan tahan terhadap perubahan cuaca. Umumnya Indihome juga hadir dengan paket TV kabel.

2. MNC Play

Berikutnya ada MNC Play yang disediakan oleh PT MNC Kabel Mediacom yang berada di bawah naungan MNC Group. Saat ini MNC Play sedang naik daun dan terkenal di kalangan para pengguna internet. Ini berkat teknologi fiber optic yang diusungnya ditambah lagi kapasitas jaringan MNC Play yang mencapai hingga 10 Gbps. Kekurangan dari MNC Play ini adalah baru bisa dinikmati oleh 9 kota besar di Indonesia.

3. MyRepublic

MyRepublic merupakan provider internet yang berasal dari negeri tetangga yaitu Singapura. Umumnya MyRepublic sudah populer dikalangan para gamers. Nah di Indonesia sendiri, ISP yang satu ini dikelola oleh perusahaan bernama PT Innovate Mas Indonesia dan PT Eka Mas Republik yang bergerak di bawah naungan dari PT Dian Swastatika Sentosa (DSSA) Tbk. Kecepatan yang ditawarkan MyRepublic cukup baik. Hanya saja tidak semua wilayah di Indonesia telah terjangkau.

4. Transvision

Transvision memulai jejaknya sebagai layanan dari TV Kabel. Namun, nyatanya Transvision juga menyediakan layanan ISP yakni hi-speed. Dengan demikian bukan hanya TV kabel, Anda juga dimungkinkan untuk menikmati internet dengan kecepatan yang tinggi. Transvision disediakan oleh Trans Media yang berada bawah naungan CT Corp.,

5. Megavision

Megavision adalah provider internet yang cukup populer di daerah Jawa Barat. Tahukah Anda kalau Megavision memanfaatkan teknologi Fiber-to-the-Home yang menawarkan layanan akses internet yang supercepat serta layanan TV kabel dalam satu infrastruktur. Hanya saja kekurangan Megavision terletak pada eksklusivitas nya di area Bogor, Bandung dan wilayah sekitar saja. 

Uraian diatas adalah informasi update yang membahas tentang daftar nama jaringan provider internet tercepat yang ada di Indonesia. Adakah dari daftar tersebut yang menjadi pilihan Anda? Masing masing provider internet tersebut pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Jadi pastikan Anda bisa memanfaatkan jaringan internet tercepat untuk memaksimalkan kegiatan Anda yang produktif dengan internet. Semoga bermanfaat.