Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Billabong Tempat Wisata Murah Meriah di Bojong Gede, Bogor

Taman Billabong nama lain dari vila billabong dulunya perumahan ini sering disebut vila billabong karena terdapat vila-vila yang besar, ketika melewati perumahan ini. Untuk sekarang perumahan ini lebih identik disebut dengan taman billabong

Di perumahaan ini terdapat kolam renang yang selalu ramai dikunjungi, namun saat ini kolam renang sudah tidak aktif lagi, tidak tau kenapa kolam renang billabong sampai saat ini sudah tidak beroperasi lagi. Saya sebagai warga di perumahan ini juga tidak tau kenapa pihak pengelola menutupnya.

Yang menariknya di perumahan ini ada taman yang selalu ramai dikunjungi pada hari libur. Tepatnya di hari sabtu dan minggu. Banyak warga dari daerah mana saja yang datang untuk bermain bersama keluarga ke tempat ini.

Taman Billabong
Taman yang dikelilingi pohon pinus dan pohon lainya, menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata yang hits di bojong gede, dengan sejuknya alam yang ada di taman ini membuat pengunjung merasa nyaman.

Sebenarnya di taman billabong tidak ada apa-apa. Karena adanya pedagang makanan, pakaian, yang begitu banyak ditambah lagi ada juga kuda-kuda yang disewakan untuk mengitari taman ini.

Membuat taman billabong ini selalu ramai pengunjung, yang berdatangan dari daerah mana saja. Walaupun hanya duduk-duduk santai dibawah pohon pinus bersama keluarga beralaskan tikar, pengunjung sudah merasa senang, karena suasana di perumahan ini memang sejuk pada pagi hari.

Banyak juga yang menjadikan taman ini tempat untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda dan lari pagi. Naah apakah kamu berminat untuk liburan murah meriah bersama keluarga? Tentunya taman ini bisa dijadikan referensi untuk liburan bersama keluarga yang tidak buat kantong jebol.

Danau Taman Billabong

Di perumahan ini, selain taman terdapat situ atau danau, yang dapat digunakan untuk memancing dan duduk-duduk santai di tepi danau. Namun jarak taman dan situ berbeda lokasi.

Danau Billabong
Untuk menuju danau, kalian harus menuju ke perumahaan billabong Blok C, dari taman sekitar 10 menit saja, ditempuh dengan sepeda motor, bila di tempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 menit. Danau ini juga sangat cocok untuk wisata bersama keluarga.

Aneka Jajanan

Di taman billabong banyak sekali aneka jajanan untuk anak-anak maupun untuk orang tua, seperti cilok, cilor ketoprak, gado-gado, es doger dan masih banyak lagi. Tidak hanya jajanan makanan yang ada di tempat ini, ada juga yang menjual pakaian, sepatu, sandal dan lain lain.

Untuk anak-anak yang hobi mengambar di taman ini tersedia alat-alat untuk melukis langsung di papan lukis, penjual mematok harga Rp 25 rb untuk satu set alat lukis. Banyak anak-anak yang suka menggambar di tempat ini.

Tidak hanya di taman saja yang ada jajanan makanan, di danau atau situ juga banyak yang berjualan, namun tidak sebanyak seperti yang ada di taman billabong, karena dibatasi oleh penjaga pintu masuk yang ada di perumahan billabong Blok C tersebut.

Harga Tiket Billabong

Untuk harga tiket taman dan setu bilabong sendiri, tidak ada pembelian tiket masuk, (gratis) bila membawa kendaraan roda 2 hanya membayar parkir saja senilai 2 rb rupiah. Cukup murah bukan? begitu juga di situ atau danau, hanya bayar parkir saja. Tidak ada pembelian tiket masuk.

Untuk kendaraan roda 4 sendiri biasanya tergantung dari pengemudi nya saja mau memberikan biaya parkir berapa? Biasanya rata-rata pengunjung memberikan Rp 2000 atau Rp 5000 karena tidak ada patokan harga yang di tetapkan. Apakah kalian berminat untuk mengajak keluarga berwisata murah meriah ke taman bilabong ini?

Info Taman Billabong Saat ini

Untuk info saat ini, taman billabong sudah mulai ramai kembali di kunjungi oleh masyarakat yang datang dari mana saja, Jika kamu akan ke taman ini baiknya pada waktu pagi hari, agar dapat menikmati kesejukan suasana alam yang masih fress. Itulah informasi tempat dan harga tiket untuk taman bilabong saat ini. Semoga bermanfaat.