Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasar Kaget Taman Bilabong

Menjelang hari raya idul fitri pasar kaget taman bilabong ramai dikunjungi warga yang berdatangan dari mana saja setiap harinya. Awal mulanya pasar kaget bilabong ini hanya taman untuk bermain yang dikelilingi pohon pinus, dan tidak banyak juga warga yang bermain ditaman bilabong ini terkecuali pada hari minggu, banyak yang memanfaatkan untuk ber olahraga dan joging.

Pasar kaget taman bilabong ini terletak di perumahan bilabong desa cimanggis, kecamatan bojong gede. Untuk menuju ke tempat ini sangat mudah, bila Anda dari arah parung tinggal lurus saja ke arah salabenda, nanti kira-kira 1km sebelum pertigaan salabenda ada gerbang pintu masuk perumahan bilabong disebelah kiri.

Namun sebaliknya bila Anda dari arah bogor kota ke arah jalan raya parung, setelah 1km pertigaan salabenda pintu gerbang perumahan bilabong ada disebelah kanan, Anda harus memutar balik. Apabila Anda dari arah stasiun bojong gede langsung saja menuju arah tonjong, nanti setelah puslitbang polri ada jalan kekiri ke arah kantor desa cimanggis.

Taman Bilabong

Pasar Kaget Bilabong Ramai Pengunjung

Banyak pedagang yang berjualan ditaman bilabong ini, namun berbeda dengan hari-hari biasanya, menjelang lebaran pedagang apa saja ada ditaman ini, dari yang berjualan pakaian, sepatu, sandal, perlengkapan shalat dan masih banyak lagi yang berjualan di taman bilabong ini.

Hampir setiap hari menjelang sore bahkan hingga malam hari selalu ramai oleh pengunjung yang berdatangan darimana saja untuk berbelanja di pasar kaget taman bilabong ini.Tidak hanya itu ditaman ini juga tersedia arena permainan untuk anak-anak, seperti mandi bola, kereta mini dan masih banyak yang lainnya.

Saya yang bertempat tinggal diperumahan ini juga merasakan ada perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada lebaran tahun ini saya melihat pedagang yang ada ditaman bilabong melonjak hampir dua kali lipat dari lebaran tahun sebelumnya.

Nach, untuk Anda yang memiliki dana minim untuk membelikan anak-anak Anda pakaian untuk lebaran bisa langsung datang ke pasar kaget taman bilabong, tapi Anda harus pintar-pintar menawar harga barang yang dijual dipasar ini agar sesuai dengan kocek.

Tempat Parkir Taman Bilabong

Untuk tempat parkir ditaman ini tidak beraturan, tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada penjaga parkirnya, untuk biaya parkir akan ditarif sebesar Rp. 3000/motor. Untuk mobil Rp.5000 tetapi bila Anda membawa mobil sebaiknya parkir agak jauhan dari lokasi taman, agar tidak repot bila akan keluar dari pasar kaget taman bilabong.

Danau Taman Bilabong

Diperumahan bilabong juga terdapat sebuah danau yang dapat anda kunjungi, tepatnya ada di Blok C tidak jauh dari area taman, biasanya danau ini setiap sore ramai dikunjungi karena cocok untuk ngabuburit sambil menanti waktu berbuka puasa.

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat untuk Anda yang saat ini ingin berbelanja untuk kebutuhan lebaran, karena menurut saya harga pakaian atau barang yang lainnya dipasar kaget taman bilabong ini masih cukup terjangkau, Namun kembali lagi ke selera Anda masing-masing karena selera setiap orang berbeda-beda.