Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Legon Pari Sawarna Tempat Wisata Akhir Tahun Yang Wajib di Kunjungi

Pantai memang tempat yang banyak dikunjugi para wisatawan. Contohnya seperti pantai legon pari sawarna. walaupun pantai legon pari letaknya tersembunyi, dan masih jarang wisatawan yang banyak tau tempat ini. Namun tidak sulit untuk saya dan teman-teman untuk menuju pantai legon pari ini.

Dengan perjalanan yang memakan waktu 5 jam perjalanan menggunakan sepeda motor, melalui jalur ciawi, cicurug, cikidang. dari jakarta. Jalur yang dilalui mengitari bukit dan kebun teh yang asri. Begitu juga pemandangan alam yang sangat mempesona.

Pantai Legon Pari
Pantai legon pari terletak didesa sawarna kabupaten lebak banten. Untuk menuju pantai legon pari, jarak dari jalan raya utama sawarna masih sekitar 20 menit bila menggunakan sepeda motor, melalui jalan kecil dan jembatan gantung, bila ditempuh berjalan kaki sekitar 45 menit.

Karena hanya sepeda motor dan berjalan kaki saja yang bisa menuju tempat yang indah ini. Bila kalian menggunakan mobil, bisa di parkir dirumah warga sekitar, lalu mau meneruskan berjalan kaki atau naik ojek yang ada disana.

TIKET MASUK

Nah, untuk tiket masuknya sendiri terbilang sangat murah 1 orang hanya dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 5000, itu juga uang nya untuk perbaikan jalan menuju lokasi pantai, karena akses yang dilalui sangat kecil atau jalan setapak.

Yang unik nya jalur ini sangat menantang ditengah perjalanan akan melewati jembatan yang hanya bisa dilalui satu sepeda motor saja, dan di bawahnya sungai yang luas. Jadi bila ada pengguna motor yang lain harus saling bergantian.

Karena menghindari terjadinya kerusakan atau putus nya jembatan tersebut. Namun semua tantangan yang telah di lalui dengan sangat ekstra saat perjalanan, semua terbayarkan setelah sampai di pantai legon pari

Pasir yang putih juga masih lembut, dan pemandangan yang sangat luar biasa, membuat semua rasa letih dan capek hilang dalam sekejap. Apalagi sambil menikmati air kelapa hijau di sisi pantai yang di jual oleh mang kukuy salah satu warga yang membuka warung dan tempat tinggal disana.

PENGINAPAN

Untuk penginapan di pantai legon pari masih sedikit, lebih cenderung banyaknya gubuk-gubuk yang beralaskan tikar yang dapat di sewa sebesar Rp 100rb satu hari penuh, untuk kapasitas gubuk muat untuk 7 orang.

Tersedia kamar mandi dan toilet sudah include dengan sewa gubuk, kalau tidak sewa tempat istirahat, ke kamar mandi harus membayar Rp 2000 untuk buang air kecil dan Rp 3000 untuk BAB + mandi

Penginapan Legon Pari
Bila ingin mendapatkan tempat penginapan yang elit kalian harus kembali ke jalan raya utama desa sawarna, karena tempat penginapan yang bagus dan mewah-mewah adanya di luar dari pantai legon pari.

Mau tidak mau harus kembali lagi ke pintu awal masuk pantai. Lumayan jauh,,kalau sudah sore agak-agak gimana gitu"yaah bisa dikatakan serem karena jalur yang di lalui masih hutan dan pepohonan yang besar-besar.

BEBATUAN DAN KARANG YANG EKSOTIS

Satu lagi yang menarik dari pantai legon pari ini, terdapat bebatuan dan karang yang membuat mata terpesona, tidak hanya itu, ada batu besar yang berhimpitan seprti gua di tengahnya.

Legon Pari
Nah, apakah kalian tertarik untuk datang ke pantai ini? Tidak hanya pantai legon pari yang terdapat di desa sawarna, masih banyak lagi pantai-pantai yang lain di desa ini.

Cukup menarik bukan? Nah,,di akhir tahun 2021 ini, pantai legon pari sawarna tentunya bisa menjadi referensi tempat wisata yang wajib kalian kunjungi di penutup akhir tahun. Semoga bermanfaat.